Home BERITA Diperiksa di Mapolda Jabar, Habib Rizieq Dikawal Ratusan Anggota FPI

Diperiksa di Mapolda Jabar, Habib Rizieq Dikawal Ratusan Anggota FPI

SHARE
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Bandung – Ratusan anggota Front Pembela Islam (FPI) mengawal pemeriksaan imam besarnya, Habib Rizieq di Mapolda Jawa Barat. Rizieq diperiksa terkait kasus dugaan penistaan pancasila.

Dari pantauan Kriminalitas.com, tak hanya FPI saja yang hadir, namun Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM)  Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) juga hadir. Akibatnya, sempat terjadi kericuhan antara FPI dan GMBI. Beruntung, kericuhan itu dapat dikendalikan oleh polisi.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Jawa Barat, Kombes Yusri Yunus menuturkan, rencananya Rizieq dipanggil pada pukul 09.00 WIB.

“Undangannya jam 09.00 WIB,” kata Yusri kepada wartawan, Kamis (12/1/2017).

Seperti diketahui, Habib Rizieq dilaporkan oleh Sukmawati Soekarnoputri ke Bareskrim Mabes Polri terkait dugaan adanya penghinaan terhadap Pancasila.

Dalam pelaporannya, Sukmawati melampirkan barang bukti berupa video Habib Rizieq saat ceramah di Lapangan Gasibu Kota Bandung. Kasus ini merupakan limpahan dari Bareskrim Mabes Polri sesuai dengan locus delicti atau lokasi kejadian yang berada di Bandung.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Tomi Aprianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here