Home BERITA Dirut Sandipala Bisa Ketemu Setnov karena ‘Dibawa’ Andi Narogong

Dirut Sandipala Bisa Ketemu Setnov karena ‘Dibawa’ Andi Narogong

SHARE
KBH_03
Tersangka kasus E-KTP, Andi Agustinus alias Andi Narogong. (Kiki BH/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Direktur PT Sandipala Arthaputra mengaku bertemu dengan Ketua DPR RI, Setya Novanto atas rujukan dari tersangka e-KTP Andi Agustinus alias Andi Narogong.

“Saya diminta saudara Andi Agustinus untuk bersama-sama bertemu dengan Bapak Setya Novanto. Saya berpikir, Andi ingin menyombongkan diri bahwa dia kenal saya,” kata Paulus saat bersaksi di persidangan Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Dalam pertemuannya, Paulus mengaku menuju kediaman dinas Setnov tidak berbarengan dengan Andi Narogong.

“Saya diberi alamat untuk bertemu langsung, saya datang dulu, Andi Agustinus terjebak macet. Akhirnya Andi beri tahu saya, masuk (ke rumah Setnov) dulu,” terang Paulus.

Saat tiba di kediaman Setnov, Paulus mengaku melihat banyak orang sudah berada di kediaman politisi Golkar itu. Ia pun lantas bertemu dengan Setnov sebelum Andi tiba.

“Saya bilang ke Setnov, seharusnya saya datang dengan Andi, tapi Andi terjebak macet. Setelah itu, ada telepon masuk, beliau (Setnov) mohon diri,” terangnya.

“Selang beberapa menit, staf Setnov memberi tahu bahwa beliau ada janji keluar, nanti buat janji saja. Akhirnya saya menunggu dan Andi akhirnya datang juga,” lanjut Paulus.

Usai pertemuan tersebut, Paulus mengaku kembali melakukan pertemuan dengan Ketua DPR untuk melanjutkan pembahasan yang sebelumnya sempat terputus.

“Di gedung FGD lantai berapa, saya lupa. Saya naik lift dan berpapasan dengan beliau (Setnov). Jadi saya bertemu dua kali,” ujarnya.

Seperti diketahui, Paulus adalah Direktur PT Sandipala merupakan salah satu perusahaan yang tergabung dalam konsorsium PNRI untuk menggarap proyek e-KTP dan mendapatkan keuntungan paling besar, yaitu sebesar Rp 145,8 miliar.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here