Home BERITA Disdik DKI Jakarta Investigasi Video Perisakan Siswi 273

Disdik DKI Jakarta Investigasi Video Perisakan Siswi 273

SHARE
Ilustrasi penganiayaan (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Sopan Adrianto mengatakan pihaknya kini bersama sejumlah pihak tengah melakukan investigasi terkait video perisakan (bully) yang dilakukan sejumlah oknum pelajar SMP 273 Jakarta.

“Hari ini saya tunggu investigasi, jika kami sudah lengkap (informasi) maka akan konpers (konferensi pers). Inspektorat Jenderal Pendidikan, Polisi, Dinas Pendidikan, Suku Dinas sedang melakukan investigasi,” kata Sopan saat dihubungi Kriminalitas.com, Jakarta, Senin (17/7/17).

Sopan juga mengatakan pihaknya masih menunggu hasil investigasi untuk mempertimbangkan hukuman yang mungkin dijatuhkan kepada pelajar yang terlibat dalam peristiwa perisakan yang diketahui terjadi di pusat perbelanjaan Thamrin City itu.

“Yang paling kami pastikan kalau ada bukti maka mereka dikembalikan ke orang tuanya. Bullying itu verbal dan nonverbal. Ada tertuang di Ingub No. 15 Tahun 2016,” kata Sopan.

Sopan melanjutkan pihaknya akan menindak tegas pelaku mengingat proses belajar mengajar di sekolah baru berjalan satu minggu.

Seperti diketahui, media sosial kembali digegerkan dengan munculnya video bullying yang dilakukan bocah Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Video yang diunggah akun Instagram @lambe_turah itu memperlihatkan aksi dua bocah SMP yang menganiaya dan membully seorang bocah perempuan. Belakangan diketahui, pelaku dan korban merupakan pelajar dari SMP 273.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here