Home BERITA Dituntut 18 Tahun Penjara, Pemilik 1,9 Kg Sabu Malah Ucapkan Syukur

Dituntut 18 Tahun Penjara, Pemilik 1,9 Kg Sabu Malah Ucapkan Syukur

SHARE
Ilustrasi narkoba (Mahcfoed Gembong-Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Medan – Entah apa yang ada di pikiran Erdy (27), seorang bandar narkoba yang terbukti menyimpan sabu seberat 1,9 kilogram, malah bersyukur usai dituntut 18 tahun penjara.

Tuntutan tersebut dibacakan oleh Jaksa Penuntut Umum Augustin di dalam sidang yang digelar Pengadilan Negeri Medan, Rabu (17/5/2017).

“Meminta majelis hakim menjatuhkan hukuman selama 18 tahun denda Rp 1 miliar, subsider 6 bulan kurungan penjara kepada terdakwa, karena diduga melanggar Pasal 114 ayat (2) UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” ujar JPU Agustin di hadapan Ketua Majelis Hakim, Parlindungan Sinaga.

Anehnya, Erdy malah mengucapkan syukur, usai dirinya mendengar tuntutan yang diajukan JPU. “Syukurlah aku tak dituntut hukuman mati,” ucap Erdy saat hendak diboyong menuju mobil tahanan.

Usai mendengarkan pembacaan tuntutan, majelis hakim menutup persidangan dan melanjutkannya pekan depan dengan agenda pembelaan.

Sekedar informasi, BNNP Sumut menangkap Erdi dan temannya Andoi (berkas terpisah) saat hendak bertransaksi di seputaran Jalan PDAM Tirtanadi, Kecamatan Sunggal, pada November 2016 lalu.

Dari hasil penangkapan itu, petugas mengamankan barang bukti sebanyak 1,9 kg sabu. Barang haram tersebut diterima dari pengedar Tiongkok melalui jalur Malaysia.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Fadli

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here