Home BERITA Djarot: Acara 1.000 Lilin di Makam Mbah Priok Bukan Buat Ahok

Djarot: Acara 1.000 Lilin di Makam Mbah Priok Bukan Buat Ahok

SHARE
Plt Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat
(Iksal)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat menampik isu soal acara Hari Kebangkitan Nasional yang diadakan di Makam Mbah Priok sebagai bentuk dukungan kepada Gubernur DKI Jakarta nonaktif, Basuki T. Purnama (Ahok).

Pasalnya kegiatan yang sedianya akan digelar pada Sabtu (20/5/2017) itu juga terdapat aksi penyalaan seribu lilin yang akrab sebagai gerakan untuk mendukung Ahok.

“Oh, nggak. Nggak benar. Ini merangkul semuanya, untuk menyadarkan kita bahwa melalui seni budaya bisa membangkitkan dan menyatukan kita semuanya. Baru setelah itu doa lintas agama,” ujar Djarot usai peresmian Gedung Blok F di Balai Kota Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (19/5/17).

Terkait adanya aksi seribu lilin dalam rangkaian acara Hari Kebangkitan Nasional, Djarot meminta untuk tidak berpikir negatif.

“Saya minta janganlah kita selalu berpikiran negatif. Mari kita ambil yang positif, niatnya apa, itu aja. Kita ingin menyatukan semuanya, semua lintas agama akan berdoa di Makam Mbah Priok,” tutur Djarot.

“Itu bukan hanya untuk Pak Ahok saja tapi juga untuk sleuruh warga bangsa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Pemprov DKI Jakarta akan menyelenggarakan acara shalawat dan doa lintas agama bertajuk ‘Malam 1.000 Cahaya’ yang akan dihadiri oleh Plt. Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat dan Habib Abdullah Alaydrus (Habib Sting) serta tokoh lintas agama lainnya.

Acara yang akan digelar pada Sabtu (20/5/2017) tersebut adalah untuk memperingati Hari Kebangkitan Nasional. Namun sebelumnya sempat beredar sebuah selebaran di media sosial yang menyatakan bahwa acara tersebut merupakan bentuk dukungan terhadap Ahok yang kini masih ditahan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here