Home BERITA DPR Minta Kapolri Berikan Penghargaan kepada Polisi Pengungkap Sabu 1 Ton

DPR Minta Kapolri Berikan Penghargaan kepada Polisi Pengungkap Sabu 1 Ton

SHARE
Kapolda Kepulauan Riau Irjen Sam Budigursdian menyambangi lokasi pengungkapan kapal pengangkut sabu 1 ton. (Duls/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Pengungkapan sabu 1 ton menjadi salah satu poin yang dibahas dalam rapat kerja (raker) kepolisian bersama komisi III DPR RI.

Hampir seluruh jajaran komisi III yang bicara dalam rapat tersebut mengapresiasi penangkapan yang dilakukan oleh tim gabungan dari Polda Metro Jaya, Polresta Depok, Polda Kepulauan Riau dan Bea Cukai Batam serta Ministry of Justice Investigation Bureau (MJIB) Taiwan.

“Kami mengapresiasi kinerja kepolisian dengan penangkapan 1 ton sabu-sabu. Di Sigli 8 ton ganja, di Sumut 24 kilo, kami apresiasi. Termasuk soal Hermansyah,” ujar pimpinan raker, Trimedya Panjaitan di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Seperti tak ada habisnya, pujian juga turut diberikan oleh anggota komisi lain perihal kinerja kepolisian di bawah Jenderal Tito Karnavian.

Bahkan, salah satu anggota komisi III dari fraksi PKS meminta Kapolri Jenderal Tito Karnavian untuk memberikan penghargaan kepada Wakasat Narkoba Polresta Depok, AKP Rosana.

“Saya dengar sampai ada polwan yang mengintai dua hari, mengintai dan tidur di rumput. Saya pikir ini perlu diberi apresiasi, penghargaan atau mungkin bintang,” ujar Aboe Bakar.

Secara keseluruhan, ia mengapresiasi kinerja kepolisian dalam penangkapan dengan jumlah yang fantastis tersebut.

Menanggapi statement dari politisi PKS tersebut, Kapolri Jenderal Muhammad Tito Karnavian mengaku akan segera memberikan penghargaan kepada anggotanya.

“Kami sudah persiapkan reward, mungkin besok akan kami sampaikan,” kata Tito.

Seperti diketahui, Tim Gabungan Ditresnarkoba Polda Metro Jaya, Polresta Depok dan Ministry of Justice Investigation Bureau (MJIB) Taiwan membongkar penyelundupan sabu 1 ton di demaga Hotel Mandalika, Anyer, pada Kamis (13/7/2017).

Pelaku Penyelundupan diketahui berjumlah empat orang, yakni Lin Ming Hui (bos), Chen Wei Cyuan, Liao Guan Yu, dan Hsu Yung Li. Lin tewas ditembak polisi lantaran melawan saat ditangkap, sementara Chen dan Liao ditangkap hidup-hidup.

Hsu sempat melarikan diri. Namun kurang dari 12 jam, pelaku berhasil diringkus saat menunggu bus.

Selain mengamankan sabu 1 ton. Tim gabungan juga berhasil mengamankan Kapal Wanderlust yang membawa 1 ton sabu ke Anyer, Banten, Jawa Barat. Kapal itu diamankan di Batam pada Sabtu (15/7/2017).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here