Home BERITA DPR Minta Pemerintah Perkuat Gerbang Perbatasan untuk Cegah Narkoba Masuk

DPR Minta Pemerintah Perkuat Gerbang Perbatasan untuk Cegah Narkoba Masuk

SHARE
Nasir Djamil/NET

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Lemahnya pengawasan di kawasan perbatasan dinilai sebagai salah satu faktor mudahnya para bandar narkoba kelas kakap untuk memasukkan sabu ke Indonesia.

Anggota Komisi III DPR RI Muhammad Nasir Djamil meminta kepada pemerintah untuk memperkuat barisan pertahanan di titik masuk menuju Indonesia.

“Mengingat masifnya narkoba jenis sabu-sabu masuk ke Indonesia lima tahun belakangan ini, Jokowi sudah seharusnya memperkuat barisan aparat yang bertugas di pintu pintu masuk, seperti bandara, pelabuhan dan daerah perbatasan,” kata Nasir kepada Kriminalitas.com, di Jakarta, Senin (17/7/2017).

Nasir melanjutkan, memperkuat pengawasan dan meningkatkan kesejahteraan anggota adalah hal yang wajib dilakukan. Sebab bagi bandar narkoba, uang bukanlah sesuatu yang sulit untuk mereka keluarkan dibandingkan keuntungan yang diperoleh.

“Jadi jangan aparat negara disuruh berperang tapi hanya dipersenjatai dengan ‘pistol air’ dan makanan serta minuman ala kadarnya,” lanjut dia.

Karena itu, Nasir mempertanyakan komitmen Jokowi melawan narkoba. “Karena itu saya mempertanyakan komitmen Presiden Jokowi yang katanya ingin berperang melawan narkoba. Tapi tanda-tanda kita akan dan sedang berperang melawan bandar narkoba tidak tampak di permukaan,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here