Home BERITA DPRD: Sertifikat Hak Milik Apartemen Bisa Diberikan Tergantung Niat Baik Pengembang

DPRD: Sertifikat Hak Milik Apartemen Bisa Diberikan Tergantung Niat Baik Pengembang

SHARE
Muhadkly Acho di Ditreskrimsus Polda Metro Jaya, Rabu (9/8/2017)
(Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kisruh antara Apartemen Green Pramuka City dan Komika Muhadkly Acho turut jadi atensi Dewan Perwakilan Daerah Provinsi DKI Jakarta.

Ketua Komisi D DPRD DKI Iman Sugiarto menyebut Sertifikat Hak Milik yang jadi salah satu pangkal perkara kekisruhan ini sebenarnya bisa diberikan pada penghuni tanpa harus menunggu pembangunan seluruh kompleks apartemen selesai.

“Sebenarnya bisa kalau ada niat baik dari owner atau developer,” ucap Iman saat dihubungi Kriminalitas.com di Jakarta, Kamis (10/8/2017).

Iman mengatakan persoalan lambatnya SHM diberikan yang dikeluhkan para penghuni sebenarnya tergantung kesepakatan pihak pengembang dengan bank sebagai otoritas yang memberikan pembiayaan.

“Ini kan masalahnya bagaimana deal-nya developer dengan pihak bank. Rata-rata kan begitu pengusaha, dia akan simpan sertifikat di bank dengan pembayaran dari uang hasil penjualan apartemen tersebut,” paparnya.

Iman pun berharap pengembang Green Pramuka City bisa bersikap bijak karena ia menilai penyelesaian permasalahan ini sepenuhnya berada di tangan pengembang.

“Sekali lagi ini soal keinginan dan kemampuan developer,” pungkasnya.

Patut diketahui, sebelumnya Dinas Perumahan Provinsi DKI Jakarta mengatakan pemberian SHM bisa dilakukan apabila pembangunan semua super blok yang berjumlah 18 tower milik Apartemen Green Pramuka City selesai.

Ihwal kasus pencemaran nama baik yang berujung pada penetapan tersangka Acho, kedua belah pihak sudah sepakat berdamai.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here