Home BERITA Duga Mantan Bosnya Dikriminalisasi, Karyawan PT Geo Dipa Beri Dukungan Moril

Duga Mantan Bosnya Dikriminalisasi, Karyawan PT Geo Dipa Beri Dukungan Moril

SHARE
Ilustrasi (NET)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Puluhan karyawan PT Geo Dipa Energy menunjukkan aksi dukungan kepada terdakwa eks Ditektur Geo Dipa, Samsudin Warsa, saat persidangan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan, Rabu (11/1/2017).

Dukungan disampaikan karena mereka menganggap terdakwa kasus dugaan penggelapan itu telah dikriminalisasi. Massa aksi yakin, mantan bosnya sama sekali tidak bersalah atas kasus yang kini menyandungnya.

“Kami datang ke sini untuk memberikan dukungan moril kepada Pak Samsudin yang tengah menjalani persidangan,” kata Endang Iswandini, salah seorang perwakilan massa.

Endang menegaskan, aksi ini dilakukan tanpa adanya paksaan. Aksi dukungan dilakukan atas inisiatif sendiri untuk menunjukkan kepedulian terhadap perusahaan.

“Kami mengetahui bahwa pengembangan Geo Dipa terhambat karena adanya perkara dan kami kecewa,” lanjutnya.

Geo Dipa, kata Endang, tercatat sebagai BUMN Panas Bumi yang berusaha mewujudkan program 35.000 megawatt sebagaimana diinstruksikan oleh Presiden Joko Widodo. Bahkan dua lapangan yang saat ini dioperasikan oleh Geo Dipa sudah ditetapkan sebagai objek vital negara.

“Untuk itu kami ke sini. Supaya pembangunan tidak terhambat,” tegas Endang.

Sebagai informasi, eks Direktur PT Geo Dipa Energi (GDE), Samsudin Warsa dijerat jaksa atas kasus penggelapan. Jaksa menyebut, terdakwa berniat untuk menguntungkan diri sendiri atau orang lain dengan melawan hukum ketika menjabat sebagai direktur perusahaan plat merah itu.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here