Home BERITA Duh, Kini Sudah Lima Fraksi yang Boikot Ahok

Duh, Kini Sudah Lima Fraksi yang Boikot Ahok

SHARE
KBH_01
Soni dan Ahok saat serah terima Laporan Nota Singkat (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Fraksi DPRD yang memboikot Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) bertambah satu. Partai Demokrat berpotensi untuk turut berkoalisi dengan keempat temannya, PPP, Gerindra, PKB dan PKS.

“Semua potensial. Demokrat juga kita membangun komunikasi, tentu bukan saja dengan partai, tapi juga kawan-kawan,” kata Ketua Fraksi Partai Hanura DPRD DKI Jakarta, Muhammad Sangaji alias Ongen di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (17/2/2017).

Secara terpisah, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Sani Triwaksana tidak menyebut secara gamblang keterlibatan Partai Demokrat untuk turut berkoalisi dengan keempat partai lainnya.

“Ada empat fraksi, tambah mungkin satu fraksi. Coba tanya fraksi demokrat,” ucap Sani.

Alasan empat fraksi enggan rapat dengan Pemprov DKI lantaran tidak setuju dengan pengaktifan Ahok sebagai gubernur karena melanggar hukum.

Sementara Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku masih yakin dengan keputusannya menyerahkan kembali jabatan gubernur kepada Ahok setelah menjalani masa cuti kampanye Pilkada Serentak. Keyakinan itu diklaim sesuai dengan Undang-undang Pemerintah Daerah (Pemda).

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Erieke Nindha Rahmayantie and Regina Nabila

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here