Home BERITA ‘Electronic Gate’ Rusak Usai Kebakaran, Stasiun Klender Dipastikan Tidak Bisa Beroperasi

‘Electronic Gate’ Rusak Usai Kebakaran, Stasiun Klender Dipastikan Tidak Bisa Beroperasi

SHARE
Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) Eva Chairunisa
(Ery/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Usai musibah kebakaran di pada Jumat (19/5/2017) pukul 07.29 WIB, Stasiun Klender hingga saat ini belum dapat melayani pengguna Kereta Rel Listrik (KRL).

Vice President Komunikasi PT Kereta Commuter Jakarta (KCJ) Eva Chairunisa mengatakan selain merusak fisik stasiun, kebakaran juga merusak perangkat electronic gate sebagai salah satu fasilitas penting dalam sistem tiket elektronik KRL.

“Sementara itu perangkat mesin di loket masih dapat diselamatkan” kata Eva di Stasiun Klender, Jakarta Timur, Jumat, (19/5/2017).

Eva menjelaskan sebagai langkah agar Stasiun Klender dapat segera kembali melayani pengguna, PT KCJ akan mempersiapkan pelayanan tiket sementara.

“Di area stasiun akan dibangun hall sementara dengan dua loket dan lima electronic gate baru untuk melayani pengguna,” ujarnya.

Eva menambahkan, pembangunan dan persiapan fasilitas pelayanan sementara ini diperkirakan memerlukan waktu selama satu pekan.

“Bila pekerjaan tersebut selesai kurang dari satu pekan dan stasiun siap dibuka kembali, PT KCJ akan mengumumkan melalui berbagai media informasi di Stasiun, di dalam KRL, situs web, hingga akun media sosial perusahaan,” jelasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and Ery Chandra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here