Home BERITA Enam Bocah Tewas, Diduga Ulah Sindikat Penculikan Anak

Enam Bocah Tewas, Diduga Ulah Sindikat Penculikan Anak

SHARE
ilustrasi anak korban eksploitasi

KRIMINALITAS.COM, Jharkhand – Enam orang anak dibunuh oleh sekelompok geng di negara bagian India, Jharkhand. Tiga orang dipukuli hingga tewas di distrik Seraikela pada hari Kamis pagi dan tiga lainnya dibunuh di distrik Jamshedpur malam harinya.

Seperti dilansir BBC.com, Jumat (19/5/2017), pembunuhan tersebut diduga dilatarbelakangi oleh aksi penculikan anak yang belakangan ini sedang marak diperbincangkan.

Polisi setempat mengatakan pihaknya belum bisa menangkap pelaku pembunuhan tersebut. Pasalnya, ia juga belum mengetahui bagaimana isu penculikan anak itu berawal.

“Mereka mencurigai sesuatu yang tidak mereka ketahui tentang rumor penculikan anak,” ujar Juru Bicara Kepolisian Negara Bagian, RK Malik.

Polisi tertinggi negara itu, DK Pandey, menambahkan hingga saat ini polisi belum menerima laporan tentang anak-anak yang diculik dari dua distrik dalam beberapa hari ini.

“Jadi ini hanya rumor,” tegasnya.

Kendati demikian, lebih dari 100 polisi sudah ditempatkan di setiap distrik tersebut. “Ini untuk memberikan rasa aman kepada warga. Terlebih karena Jharkhand adalah salah satu negara termiskin di India,” imbuhnya.

Kejadian pembunuhan sadis ini bukanlah yang pertama terjadi di India. Pada tahun 2015 silam, seorang pria muslim pernah dipukuli sampai mati karena isu keluarganya telah membantai seekor sapi yang dianggap suci.

Lalu, di negara bagian Assam di timur laut, lebih dari 70 orang yang mayoritas wanita dipukuli dan dilempari batu sampai mati selama kurun waktu 2010 hingga 2016 karena dicurigai melakukan sihir.

Terakhir, seorang pemerkosa dicurigai dibawa oleh sebuah kelompok dari sebuah penjara di Nagaland dan dibunuh.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and FDC

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here