Home BERITA Fonterra Berbagi Kebaikan Susu, Inisiatif Penuh Inspirasi Pembawa Kebahagiaan

Fonterra Berbagi Kebaikan Susu, Inisiatif Penuh Inspirasi Pembawa Kebahagiaan

SHARE
Kiri-kanan: Bahrul Hidayat, Wakil Ketua Badan Pelaksana dan Pengelola Masjid Istiqlal beserta istri; Happy Djarot Saiful Hidayat, Ketua Tim Penggerak PKK DKI Jakarta; Andriani Ganeswari, Corporate Communications Manager Fonterra Brands Indonesia; Afifudin, Scientific and Regulatory Affairs Director, Fonterra Brands Indonesia; dan Noviriyadi Imam Akbari, Senior Vice President Aksi Cepat Tanggap dalam serah terima donasi lebih dari 111.000 produk susu dari Fonterra Brands Indonesia di Masjid Istiqlal Jakarta, Kamis 8 Juni 2017. (Istimewa)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Dalam rangka merayakan Hari Susu Sedunia yang jatuh pada bulan suci Ramadan tahun ini atau tepatnya pada 8 Juni 2017, Fonterra Brands Indonesia (FBI), perusahaan nutrisi susu dari Selandia Baru menggelar perayaan bertajuk ‘Berbagi Kebaikan Susu dan Membuat Perubahan Positif pada Masyarakat’.

Melalui program Fonterra Berbagi, Fonterra bekerja sama dengan organisasi nirlaba Aksi Cepat Tanggap (ACT) membagikan lebih dari 2.000 paket makanan buka puasa penuh nutrisi di Masjid Istiqlal, Jakarta dan di area sekitar pabrik Fonterra Brands Manufacturing Indonesia, Cikarang, Jawa Barat.

Makanan tersebut diolah langsung di food truck ACT oleh para chef Fonterra dan ACT. Fonterra juga mendonasikan lebih dari 111.000 produk susu untuk keluarga dan anak panti asuhan yang membutuhkan di kota-kota besar di Indonesia seperti, Aceh, Medan, Padang, Pekanbaru, Palembang, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Acara buka puasa di Masjid Istiqlal dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK), Happy Djarot Saiful Hidayat; Senior Vice President of Group Philantrophy and Communication ACT, Imam Akbari; Vice President of Philantrophy Network Department ACT, Rini Maryani dan perwakilan dari Masjid Istiqlal, Bukhari, serta lebih dari 150 karyawan Fonterra juga perwakilan PKK dari 6 Kecamatan di Jakarta.

Scientific and Regulatory Affairs Director Fonterra Brands Indonesia, Afifudin A mengatakan Fonterra merasa terhormat dapat berbagi kebaikan susu dengan keluarga dan anak panti asuhan yang membutuhkan di sekitar Masjid Istiqlal.

“Kami berkomitmen untuk membantu kehidupan masyarakat dan komunitas di mana kami berada. Selama bulan suci Ramadan yang merupakan bulan penuh berkah sekaligus dalam perayaan Hari Susu Sedunia ini, Fonterra ada di sini hari ini untuk menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang membutuhkan dan berbagi kebaikan susu untuk mendukung nutrisi mereka,” ucap Afifudin.

“Kami mengajak setiap orang untuk memasukkan susu ke dalam menu makan sehari-hari mereka, terutama selama Ramadan. Susu merupakan salah satu makanan dengan nutrisi paling lengkap yang dapat menjaga energi, melengkapi nutrisi dan cairan yang hilang saat puasa, dan menjaga kesehatan tubuh,” tambahnya.

Anak panti asuhan antusias mengikuti kegiatan edukasi tentang kebaikan susu dalam program Fonterra Berbagi 2017 di Masjid Istiqlal Jakarta pada Kamis, 8 Juni 2017. (Istimewa)

Dalam kesempatan itu, lebih dari 150 karyawan Fonterra mendonasikan waktu mereka untuk memasak dan menyajikan paket makanan buka puasa yang penuh nutrisi, serta memberi edukasi tentang kebaikan susu kepada masyarakat.

“Kami bersyukur dapat memberikan perhatian dan waktu kami dan membuat perubahan positif untuk membantu mewujudkan kesehatan dan kesejahteraan yang lebih baik bagi masyarakat yang membutuhkan. Semangat Fonterra dan dukungan mitra kami seperti ACT yang membuat acara ini terwujud,” tuturnya.

Sementara itu Happy Djarot Saiful Hidayat secara khusus mengapresiasi acara ini. Menurutnya, program yang digelar Fonterra ini sangat baik, utamanya dilakukan di bulan Ramadan.

“Mewakili anggota PKK DKI Jakarta, kami mengapresiasi Fonterra Berbagi karena program ini memberi semangat berbagi, sebuah inisiatif penuh inspirasi yang mendorong kontribusi sosial dan aksi yang membawa kebahagiaan kepada orang-orang yang membutuhkan selama Ramadan,” ujar istri Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat ini.

Ramadan tahun lalu, food truck Fonterra dan relawan mengunjungi panti asuhan, panti jompo, dan panti disabilitas untuk membawa kebaika

n susu saat buka puasa. Pada bulan April 2017, Fonterra juga menyumbangkan lebih dari 13.000 produk susu di Wisma Sangrini, Rumah Kesenian Kampung Nelayan Muara Angke, Jakarta Utara untuk 4.694 keluarga yang membutuhkan di 25 lokasi di Jabodetabek.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and GAY

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here