Home BERITA FPI Latihan Bela Negara, Fahri: Masa Disuruh Bela Ahok

FPI Latihan Bela Negara, Fahri: Masa Disuruh Bela Ahok

SHARE
Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta agar anggota Front Pembela Islam (FPI) diberi hak yang sama untuk ikut berlatih dalam kegiatan Bela Negara. Menurut Fahri, FPI adalah bagian dari masyarakat Indonesia yang berhak untuk mendapatkan kesempatan sama berjuang demi kemajuan bangsa.

“Apapun TNI kalau ada permintaan di masyarakat ingin dilatih, keterampilan bela negara, ya harus (dilatih),” kata Fahri kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Menurut Fahri, materi-materi yang disajikan dalam program Bela Negara dinilai cukup baik bagi semua warga negara termasuk ormas-ormas seperti FPI. Salah satu materinya yakni Pedoman Penghayatan dan Pengalaman Pancasila (P4) yang menumbuhkan kesadaran bagi warga untuk membela negara.

“Kalau enggak dilatih bela negara, bela siapa dong, masa suruh dilatih bela Ahok (Basuki Tjahaja Purnama). Kan sebetulnya sekarang ini ada kepentingan bagi kita untuk memiliki pedoman-pedoman standar di dalam kesadaran bela negara,” ungkapnya.

Fahri menjelaskan, dari program bela negara itu nantinya akan membuat kelompok-kelompok sipil lebih berkomitmen dan bisa mengambil peran untuk membela NKRI dan Pancasila.

“Mereka akan dilatih bagaimana jadi pembela negara, bagaimana jadi patriot, ya harus dilatih, dia harus membela negara,” tegas politikus PKS ini.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here