Home BERITA Gagal Lancarkan Teror, Seorang Pria Tewas Usai Ditembak Tentara Belgia

Gagal Lancarkan Teror, Seorang Pria Tewas Usai Ditembak Tentara Belgia

SHARE
Ilustrasi teroris. (Virza/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Aksi teror kembali menyerang negara di Eropa. Setelah Spanyol dan Belanda, kini giliran Belgia yang menjadi target para teroris.

Seperti dirilis The Guardian, seorang pria dilaporkan melakukan aksi teror di kota Brussels pada Jumat (25/8/2017). Pria yang identitasnya belum diketahui tersebut menyerang dua tentara dengan menggunakan sebilah pisau, sekitar pukul 20.20 waktu setempat.

Pelaku yang diperkirakan berusia 30 tahun tersebut disebutkan sempat meneriakkan “Allahu Akbar” sebelum melakukan aksinya. Sayang serangan tersebut gagal dan hanya bisa membuat salah seorang korbannya terluka ringan di bagian tangan.

Sebagai respon atas serangan tersebut, salah seorang tentara yang menjadi target pria tersebut langsung menembak pelaku. Pria yang kewarganegaraannya juga belum diketahui tersebut langsung terkapar.

“Sebuah insiden terjadi di Brussels. Pasukan sudah berhasil menetralisir pelaku. Situasi kini sudah terkendali,” demikian bunyi pernyataan pusat krisis Belgia melalui akun Twitter resminya.

Pelaku sempat dibawa ke rumah sakit, tapi karena mengalami luka serius, pria misterius tersebut akhirnya tewas. Usai peristiwa itu, pemerintah Belgia langsung menetapkan status ‘siaga 3’ untuk mengantisipasi serangan teror lanjutan.

“Pasukan keamanan kami sedang bersiaga. Kami akan terus memantau situasi bersama dengan Pusat Krisis Belgia,” ujar Perdana Menteri Belgia, Charles Michel, Jumat (25/8/2017).

Belgia, khususnya kota Brussels, memang sudah menjadi langganan serangan teror. Sebelumnya, dua bulan lalu, otoritas menembak seorang pria di Stasiun Pusat Brussels, karena meledakkan sebuah bom kecil di sana.

Lalu pada bulan Maret 2016, 32 orang tewas dan 300 lainnya tewas dalam sebuah serangan teror terkoordinasi yang terjadi di Bandara Brussels dan stasiun kereta bawah tanah kota yang sama.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here