Home BERITA Gagal Usir Taliban Afghanistan, Trump: Kita Sudah Kalah

Gagal Usir Taliban Afghanistan, Trump: Kita Sudah Kalah

SHARE
Donald Trump
(AFP)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kegagalan militer Amerika Serikat (AS) dalam mengusir pasukan Taliban dari Afghanistan, mengundang kecaman dari Presiden Donald Trump.

Dalam sebuah pidato di Gedung Putih, Rabu (19/7/2017) silam, seperti dirilis Reuters, Trump menuntut agar para penasihat keamanan AS segera menemuinya untuk memberikan informasi secara lebih mendalam tentang Afghanistan.

Tak hanya itu, Trump juga memberikan rekomendasi kepada Sekretaris Pertahanan, James Mattis dan Kepala Gabungan Militer AS, Jenderal Joseph Dunford, untuk segera memecat Komandan Satuan Khusus Militer AS di Afghanistan, karena gagal mengusir Taliban.

“Kita sudah¬†kalah,” ujar Trump, seperti dikutip seorang sumber Gedung Putih yang tidak disebutkan namanya.

Sampai saat ini, sejumlah besar anggota militer AS masih ditempatkan di Afghanistan. Mereka ditugaskan untuk mengalahkan tentara Taliban yang dianggap mengganggu kestabilan di negara tersebut.

Taliban sendiri merupakan kelompok yang ingin menerapkan hukum syariat Islam di tanah Afghanistan. Taliban juga dikenal kerap melancarkan serangan-serangan teror, khususnya serangan bom di tempat-tempat tertentu.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here