Home BERITA Galau Dicuekin Kadis Kebersihan DKI, Soni Suruh PHL Ngadu ke Pak Lurah

Galau Dicuekin Kadis Kebersihan DKI, Soni Suruh PHL Ngadu ke Pak Lurah

SHARE
Perwakilan PHL menemui Plt Gubernur DKI Soni Sumarsono. (Sherly/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Setelah galau karena pertanyaannya dicuekin oleh pihak Dinas Kebersihan, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Soni Sumarsono meminta kepada para Pekerja Harian Lepas (PHL) untuk ngadu ke Kelurahan.

Sebab, pihak Kelurahan di seluruh wilayah DKI Jakarta ternyata memiliki tanggung jawab yang besar dalam menerima PHL di Ibu Kota. Hal ini sekaligus menelisik siapa pihak paling bersalah dalam pemberhentian secara sepihak ini.

“Jadi, kejanggalan dalam penerimaan PHL ini terjadi pada semua Kelurahan. Maka, mereka suruh ngadep Lurah, kalau enggak dapat respon, lapor lagi ke saya,” kata Soni kepada wartawan di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (11/1/2017).

Soni menjelaskan, pihak kelurahan memiliki andil besar dalam proses seleksi PHL saat tahap wawancara kerja.

“Yang rekrut itu Sekretaris Kelurahan ternyata, dalam tahap wawancara. Jadi kalau mau lebih detail infonya, bisa ditanyakan di tingkat bawah ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dugaan tindak korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN) pun tak menutup kemungkinan dilayangkan pada pihak Kelurahan.

“Kan banyak yang ingin mendapat pekerjaan. Ini yang harus dikroscek lebih lanjut,” tegas Soni.

Seperti diketahui, 27 orang PHL wilayah Jatinegara, Jakarta Timur mendatangi gedung Balai Kota DKI Jakarta untuk mengadukan perihal pemutusan kontrak secara sepihak. Para PHL meminta kejelasan Suku Dinas Kebersihan Jakarta Timur perihal alasan pemberhentiannya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Sherly Puspita

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here