Home BERITA Gara-Gara Batu Delima Merah, Rp 15 Juta Tukiman Amblas

Gara-Gara Batu Delima Merah, Rp 15 Juta Tukiman Amblas

SHARE
Hipnotis / NET
Hipnotis / NET

KRIMINALITAS.COM, Medan – Tukiman (65) warga Jalan Pamah gang Amri, Kelurahan Delitua Barat, Kecamatan Delitua bernasib apes. Uangnya sebesar Rp 15,5 juta dibawa pergi oleh pelaku hipnotis, Kamis (10/12).

Kejadian ini bermula saat korban hendak menjemput cucunya yang duduk di bangku kelas 2 SD YPI yang ada di Delitua dengan mengedarai sepeda motor. Di tengah jalan, Tukiman tiba-tiba dihampiri oleh 4 orang yang mengendarai mobil Toyota Avanza warna hitam.

Salah seorang pelaku kemudian turun dan langsung menepuk pundak korban. Selanjutnya, pelaku menawarkan batu delima merah kepada korban.

Karena terkena hipnotis, korban mengikuti apa yang disuruh pelaku. Pelaku sempat meminta korban membuka dompetnya, namun isi dompetnya kosong.

“Harta saya tidak ada, kalo tabungan saya ada sedikit. Habis itu pelaku langsung mengantarkan saya untuk mengambil buku tabungan di rumah. Setelah itu, kami ambil uang dari ATM Rp 15,5 juta,” ucap korban kepada Kriminalitas.com.

Setelah menyerahkan uang kepada pelaku, akhirnya korban ditinggalkan pelaku yang tak diketahui korban ke mana perginya.

“Saya sadarnya waktu habis berikan uang yang kami ambil dari ATM. Habis itu saya tersadar, kalau saya sudah ditipu,” jelasnya.

Kapolsek Delitua AKP Daniel Marunduri melalui Kanit Reskrim Iptu Jonathan membenarkan adanya laporan korban dan mengatakan kasusnya masih dalam penyelidikan.

“Akan kami selidiki lebih lanjut. Saat ini korban masih dalam pemeriksaan,” tandasnya.

(Juni Ardi Tanjung)

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here