Home BERITA Geledah Rumah Pengeksploitasi Anak, Polisi Temukan Minuman Keras dan Lem

Geledah Rumah Pengeksploitasi Anak, Polisi Temukan Minuman Keras dan Lem

SHARE
Polda Metro amankan 2 pelaku perdagangan anak (Dwi Haryanto/Kriminalitas.com)
Polda Metro amankan 2 pelaku perdagangan anak (Dwi Haryanto/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Polisi melakukan penggeledahan di tempat tinggal dua tersangka eksploitasi anak, yakni ER dan SM di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Senin (28/3) kemarin.

Hasilnya, polisi menemukan sejumlah kaleng lem yang diduga dipakai dua pasutri itu untuk bermabuk-mabukan.

Kasat Reskrim Polres Jaksel AKBP Audie Latuheru mengatakan, pihaknya fakta mengejutkan, yakni ditemukannya sejumlah kaleng lem yang diduga dipakai tersangka untuk bermabuk-mabukan.

“‎Kami dapatkan keterangan mengejutkan, di dalam kontrakannya, ada banyak lem satu merek yang digunakan untuk ngelem atau mabuk (lem),” ujarnya ketika dikonfirmasi, Selasa (29/3).

Menurutnya, 2 tersangka yang mengaku sebagai orangtua kandung bayi Bon-bon terbilang hidup serba berkecukupan. Mereka pun mengaku menyewa kontrakan dengan harga Rp 450 ribu perbulannya dan tempat yang bagus. Namun faktanya, rumah kontrakan para tersangka itu justru tampak tak terawat dan kotor, tak laik bagi kesehatan, khususnya anak.

“Ternyata memang tidak digunakan untuk merawat bayi Bon-bon, tapi tempatnya sangat kotor dan malah digunakan untuk mabuk 2 pasangan itu,” paparnya.

‎Sementara itu, Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Surawan menambahkan, lem-lem tersebut hanya digunakan para tersangka saja. Sedangkan bayi Bon-bon sejauh ini hanya diberikan obat peneng.

“Berdasarkan pengakuan, lem ini digunakan tersangka sendiri. Anaknya hanya dikasih obat tidur sebagaimana ‎keterangan dicampur ke susu. Kami juga temukan bekas-bekas susu di kontrakan tersangka,” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here