Home BERITA Gencar Isu SARA, Penyebab Anies-Sandi Kebanjiran Suara Pemilih AHY 

Gencar Isu SARA, Penyebab Anies-Sandi Kebanjiran Suara Pemilih AHY 

SHARE
Direktur Lingkar Madani, Ray Rangkuti (Erieke/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Salah satu faktor yang membuat pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno mampu memenangi Pilkada Jakarta adalah lantaran adanya migrasi suara dari pemilih Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni.

Pengamat politik Ray Rangkuti menilai bahwa adanya peralihan itu karena gencarnya isu SARA yang dialami pasangan petahana Basuki T. Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

“Saya merasa karena dominasi isu SARA,” ujarnya saat dihubungi Kriminalitas.com, Jumat (21/4/2017).

Ray mengatakan, meskipun pihak Anies-Sandi membantah bila pihaknya mengambil keuntungan dari kasus hukum tersebut, namun kenyataannya terlihat Anies-Sandi sangat menangguk banyak keuntungan dari isu itu.

“Mestinya kan ada upaya cukup kuat dari Anies-Sandi untuk meredam isu SARA. Faktanya kan bukan hanya mereka membiarkan isu SARA, tapi juga seperti bercumbu dengan isu SARA,” bebernya.

Pasalnya, kata Ray, apabila melihat dari visi-misi di antara dua paslon itu, tak ada perbedaan yang sangat mencolok.

“Sebab, kalau dilihat dari segi visi-misinya, apanya yang berbeda (program Ahok dan Anies), kecuali soal reklamasi,” pungkasnya.

Diketahui, dalam hasil versi real count KPU DKI, Anies-Sandi memperoleh 57,96 persen suara mengungguli Basuki T. Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat yang hanya 42,75 persen suara.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here