Home BERITA Gerindra Menyesal Dukung Jokowi-Ahok saat Pilgub 2012

Gerindra Menyesal Dukung Jokowi-Ahok saat Pilgub 2012

SHARE
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Ferry Juliantono di acara diskusi (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Wakil Ketua Umum Gerindra, Ferry Juliantono menilai dukungan Gerindra kepada pasangan Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bukan semata-mata karena kasus yang menjerat Ahok.

“Kalau kami dari Gerindra, sejak awal sudah ingin melawan. Bukan karena Ahok melawan Gerindra, tetapi karena kebijakan-kebijakan Ahok yang tidak sejalan,” kata Ferry dalam diskusi publik di Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (3/5/2017).

Menurut Ferry, keputusan Gerindra saat mengusung Ahok dalam Pilkada DKI Jakarta 2012 bersama Joko Widodo sebagai kesalahan yang fatal.

Kesalahan tersebutlah yang membuat partai berlambang Garuda itu membelok dan mengusung Anies-Sandi dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

“Ahok didukung Gerindra (2012) tanpa melihat latar belakangnya. Setelah menjadi gubernur justru menjadi lebih eksklusif, sudah minoritas tapi malah tambah eksklusif,” imbuhnya.

“Kami nggak setuju diktator mayoritas, tapi kami juga nggak setuju adanya tirani minoritas (kepemimpinan Ahok). Oleh karena itu kami mengusung Sandi yang pada dasarnya bagian Gerindra” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here