Home BERITA Girangnya Jenderal Gatot ketika Masyarakat Turut Membantu Pengamanan Natal

Girangnya Jenderal Gatot ketika Masyarakat Turut Membantu Pengamanan Natal

SHARE
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di gereja Katedral Jakarta (Kiki/Kriminalitas.com)
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di gereja Katedral Jakarta (Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo terlihat sumringah usai melakukan peninjauan keamanan malam misa natal ke empat gereja di Jakarta, Sabtu (24/12/2016).

“Kita berbahagia, melihat keterpaduan keamanan bukan dari TNI dan Polri, juga dari unsur pramuka, banser, Satpol PP semua bersama-sama,” ujar Gatot di Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Gatot menambahkan, dirinya merasa bahagia karena perayaan malam Misa Natal 2016 berlangsung tanpa gangguan keamanan. Terlebih pengamanan dilakukan dengan bahu membahu. Dengan keterlibatan ini, menunjukkan Indonesia sebagai negara yang toleran. Masyarakat ikut aktif menjaga kondusif perayaan malam Misa Natal ini.

“Ini keindahan bagi semua. Saya kira di tempat lain juga sama,” imbuhnya.

Tercatat sebanyak empat gereja disambangi Gatot dalam rangka pengecekan pengamanan malam Misa Natal. Diantaranya HKBP Menteng, Gereja Reformed Injil Indonesia, Gereja Immanuel dan Gereja Katedral.

Selain Gatot, ikut dalam pengecekan ini Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Mendagri Tjahjo Kumolo, Kapolda Metro Jaya Irjen M Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Theddy Laksmana.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Aristo and Nur Ichsan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here