Home BERITA Habib Rizieq: “FPI mau berjuang demi Nusa Bangsa kok dilarang, aneh sekali”

Habib Rizieq: “FPI mau berjuang demi Nusa Bangsa kok dilarang, aneh sekali”

SHARE
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ketua Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab senang dengan adanya pernyataan dari Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu yang menyebut lembaganya boleh ikut Bela Negara.

“Itu pernyataan seorang negarawan, artinya walaupun Menteri Pertahanan mungkin dalam beberapa hal punya perbedaan dan pandangan dengan FPI, tapi di dalam persoalan Bela Negara beliau tampil sebagai seorang negarawan,” ujarnya kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/1/2017).

Habib Rizieq menjelaskan bahwa warga negara Indonesia mempunyai hak untuk ikut latihan Bela Negara, termasuk FPI.

“Jadi perlu diketahui bahwa FPI adalah termasuk warga negara Republik Indonesia dan mempunyai hak untuk ikut latihan Bela Negara. Pelatihan Bela Negara yang dilaksanakan di Kodam, Korem, dan Kodim di seluruh Indonesia itu boleh diikuti seluruh komponen bangsa. Jadi FPI sebagai bagian dari komponen bangsa di beberapa daerah berhak dilibatkan dalam latihan Bela Negara,” tuturnya.

Menurutnya, latihan Bela Negara tidak hanya diikuti oleh FPI saja, tapi juga ormas dan komponen masyarakat lain berhak ikut dalam kegiatan Bela Negara.

“Kan niat FPI baik, untuk berjuang demi nusa bangsa. Kok malah dilarang-larang, aneh sekali,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Kanugrahan and Sjamsu Dradjad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here