Home BERITA Habib Rizieq Ngaku Dilaporkan ‘Siluman’ Polisi, Polda Metro: Dasarnya Apa?

Habib Rizieq Ngaku Dilaporkan ‘Siluman’ Polisi, Polda Metro: Dasarnya Apa?

SHARE
Imam Besar FPI, Habib Rizieq Shihab (Kiki Budi Hartawan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab ‘menyerang’ Polda Metro Jaya. Menurutnya, sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang melaporkannya ke polisi adalah LSM ‘siluman’ yang tak lain adalah polisi.

Polda Metro Jaya dengan tegas membantah tudingan tersebut.

“Yang melaporkan itu kan perorangan, masyarakat. Semua orang lapor, itu wajar saja,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Dia justru mempertanyakan pernyataan Rizieq tersebut. Bahkan dia memintanya untuk membuktikan tudingan laporan ‘siluman’ itu. “Apa dasarnya menuduh seperti itu?” tanyanya.

“Yang terpenting laporan di Polda Metro kami terima dan kami lakukan penyelidikan, apakah memenuhi unsur atau tidak,” sambung dia.

Sebelumnya, Rizieq menuding Kapolda Metro Jaya Irjen Mochamad Iriawan menggerakkan LSM siluman untuk melaporkannya ke polisi. Laporan itu terkait tudingan Rizieq soal adanya logo palu arit di pecahan Rupiah baru.

“Protes saya ditanggapi beda oleh Kapolda Metro. Dia anggap saya melakukan penghasutan lalu ada upaya mendorong BI membuat laporan. Tapi BI tidak mau melaporkan, akhirnya diciptakan LSM siluman. Kemungkinan binaan Kapolda Metro untuk melaporkan,” ujar Rizieq.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here