Home BERITA Habib Rizieq: Usai Latih FPI, Letkol Ubaidillah justru Naik Pangkat, Bukan Dicopot

Habib Rizieq: Usai Latih FPI, Letkol Ubaidillah justru Naik Pangkat, Bukan Dicopot

SHARE

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Imam besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyebut pencopotan Dandim Lebak, Banten, Letkol Czi Ubaidillah adalah kabar bohong. Rizieq menyebut, pihak yang menyebarkan kabar Dandim Lebak dicopot adalah kelompok yang tidak suka dengan FPI.

“Dandim Lebak tidak dicopot. Itu hoax. Yang menyebarkan berita itu adalah kelompok yang tidak suka FPI ikut Bela Negara,” kata Rizieq kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/1/2016).

Menurut Rizieq, Letkol Czi Ubaidillah sebulan lalu justru mendapatkan kenaikan pangkat dan ditugaskan di Kodam Siliwangi. Habib Rizieq pun meminta semua pihak memastikan informasi yang didapatnya.

“Kok aneh, orang naik pangkat malah dibilang dicopot,” jelasnya.

Namun, informasi yang dikatakan Habib Rizieq ini berbeda dengan pernyataan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Sebelumnya diberitakan, Panglima TNI menegaskan bahwa Komandan Kodim (Dandim) 0603 Lebak, Banten, Letkol Czi Ubaidillah dicopot lantaran yang bersangkutan melanggar prosedur dalam menggelar kegiatan Bela Negara dengan ormas Front Pembela Islam (FPI).

“Kemarin Dandim Lebak dicopot sesuai dengan keterangan Pangdam karena kesalahan prosedur dalam penyelenggaraan kegiatan Bela Negara,” ujar Gatot di kepada wartawan di Jakarta, Rabu (11/1/2017).‎

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here