Home BERITA Habib Rizieq Yakin Hermansyah Ditusuk karena Kasus Chat Mesum

Habib Rizieq Yakin Hermansyah Ditusuk karena Kasus Chat Mesum

SHARE
Hermansyah saat ini dalam perawatan di RS Hermina, Kota Depok (Istimewa)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab menyebut aksi penusukan terhadap Hermansyah merupakan buntut dari kesaksiannya dalam kasus chat mesum.

“‎Musibah berupa serangan dari OTK yang mengeroyok, pemukulan dan upaya pembunuhan tak bisa dilepaskan dari upaya beliau (Hermansyah) yang selama ini memberikan kesaksian sebagai seorang ahli, bahwa chat fitnah kepada saya merupakan chat palsu penuh rekayasa,” kata Rizieq dalam keterangan persnya kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/7/2017).

Hermansyah sendiri merupakan ahli IT dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia sempat menjadi saksi ahli dalam kasus yang menjerat Rizieq dan Firza Husein. Menurut Hermansyah, chat mesum itu merupakan hasil rekayasa.

Rizieq sendiri mengaku sangat kecewa dengan hal ini. Dia prihatin dan sedih, lantaran masih ada tindakkan kekerasan terhadap orang yang membela ulama.

“Musibah yang menimpa beliau sama sekali tak bisa dipisahkan dari keterlibatan dalam aksi bela Islam,” imbuh Rizieq.

Rizieq sendiri meminta agar seluruh umat Islam tak terpancing dengan kejadian ini. Jika tertangkap, pelaku harus segera diproses hukum.

“Kami wajib mendorong penegak hukum memburu, menangkap dan memproses hukum pelaku secara benar,” tutup Rizieq dengan nada tinggi.

Sekadar informasi, Hermansyah diserang oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Tol Jagorawi. Insiden itu terjadi pada Minggu (9/7/2017). Saat itu Hermansyah dan istrinya hendak pulang ke rumahnya di kawasan Depok.

Sekitar di KM 6 mobil korban diserempet oleh mobil pelaku jenis sedan, lalu korban dipaksa menepi oleh pelaku. Begitu turun dari mobilnya, Hermansyah langsung diserang oleh pelaku berjumlah lima orang. Satu di antaranya menikam Hermansyah dengan senjata tajam dan langsung melarikan diri.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here