Home BERITA Hadir di Acara HUT PDIP, Jokowi Kemukakan Kebijakan Ekonomi Pancasila

Hadir di Acara HUT PDIP, Jokowi Kemukakan Kebijakan Ekonomi Pancasila

SHARE
HUT PDIP
(Kiki BH/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Saat hadir dalam acara HUT PDI Perjuangan yang ke-44, Selasa (10/1/2017), Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengemukakan beberapa program yang akan disiapkan oleh pemerintah, salah satunya adalah sebuah kebijakan ekonomi Pancasila, kebijakan ekonomi gotong royong, yang sebentar lagi akan disampaikan kepada masyarakat.

“Kebijakan ekonomi Pancasila intinya adalah ekonomi yang berkeadilan, ada pemerataannya. Karena percuma pertumbuhan ekonomi tinggi, tetapi apabila tidak merata dan hanya dinikmati oleh segelintir orang,” kata Jokowi dalam sambutannya di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa (10/1/2017).

Jokowi juga menjelaskan bahwa kebijakan ini merupakan perwujudan dari ekonomi Pancasila yang sekarang ini terus dikerjakan pemerintah agar kesenjangan dapat dikurangi.

“Dengan mendorong pemerataan sosial ekonomi seluruh rakyat akan merasa berdiri di tanah air yang sama, Indonesia. Seluruh rakyat akan merasakan hidup di rumah kebangsaan yang sama, Indonesia,” jelas Presiden.

Sesuai dengan semangat Bung Karno bahwa negara Indonesia adalah ‘negara semua untuk semua’, Presiden Jokowi berharap kerja sama pemerintah dengan PDIP ke depan akan semakin erat dan produktif untuk mewujudkan Indonesia Raya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here