Home BERITA Hampir Tiba di Istana, Mahasiswa Aksi 121 Diadang Polwan Cantik

Hampir Tiba di Istana, Mahasiswa Aksi 121 Diadang Polwan Cantik

SHARE
Mahasiswa aksi bela rakyat 121 mulai bergerak ke Istana Presiden (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ratusan mahasiswa aksi 121 melakukan longmarch dari Patung Kuda menuju Istana Negara. Namun, 200 meter hampir sampai di kantornya Joko Widodo (Jokowi), para demonstran terpaksa terhenti.

Rupanya, aksi longmarch para mahasiswa ini diadang oleh polisi wanita (polwan) berparas cantik. Mereka berdiri berjajar seperti membentuk pagar.

Dengan senyuman, para Polwan ini memberikan senyuman ke para mahasiwa. Cara ini terbukti efektif, perjalanan mahasiswa pun terhenti tepat di depan kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Kendati demikian, sejumlah tuntutan tetap dikumandangkan mahasiswa kepada Jokowi dan ‘pembantunya’ di kabinet. Di antaranya, menuntut pemerintah menghapus terbitnya PP Nomor 60 Tahun 2016, membuat kebijakan yang pro terhadap rakyat.

Kemudian, mengecam keras pemerintah dan jajarannya yang saling cuci tangan atas kebijakan yang dibuatnya. Lalu memaksa pemerintah transparan dan melakukan sosialisasi yang tepat atas setiap kebijakan.

Terakhir, mereka dengan tegas menolak kenaikan tarif listrik golongan 900 VA dan mendesak dikembalikannya subsidi untuk tarif listrik golongan 900 VA.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here