Home BERITA HTI Janjikan Aksi Besar-besaran untuk Lawan Perppu Ormas

HTI Janjikan Aksi Besar-besaran untuk Lawan Perppu Ormas

SHARE
Hizbut Tahrir Indonesia
(Hizbut Tahrir)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Organisasi Masyarakat Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menjanjikan aksi besar-besaran untuk mengkritik Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (Perppu) Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

Ketua DPP HTI Rokhmat S Labib, apabila rakyat mengerti akan isi yang terkandung dalam Perppu itu, maka pasti seluruh rakyat akan melakukan perlawanan.

“Aksi akan menunggu rakyat, menunggu umat. Kalau rakyat tahu, saya kira rakyat akan bangkit. Ini kan karena rakyat belum tahu aja,” kata Rokhmat di Kantor Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Oleh karena itu, Rokhmat akan memberitahu kepada seluruh masyarakat mengenai isi dalam Perppu itu yang dianggapnya mencerminkan sikap represif pemerintah.

“Kalau mereka tahu Pasal yang mengancam mereka 5-20 tahun, hanya karena dia jadi anggota Ormas tanpa ada kesalahan. Maka saya kira rakyat akan bangkit melakukan perlawanan,” tegasnya.

Sebagai pemanasan, pada Selasa (18/7/2017) esok, HTI akan melakukan aksi protes mengenai diterbitkannya Perppu tersebut di depan Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat.

“Besok Selasa kita akan ada aksi. Aksi dilakukan di berbagai daerah termasuk di Jakarta yang terpusat di Patung Kuda,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here