Home BERITA HTI: Semoga Yusril Tak Senasib dengan Novel Baswedan

HTI: Semoga Yusril Tak Senasib dengan Novel Baswedan

SHARE
Perwakilan HTI di kantor Komnas HAM. (Elga/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) menjadi Ormas yang paling bereaksi usai Pemerintah resmi mengeluarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) Nomor 2 tahun 2017 tentang Perubahan UU Nomor 17 tahun 2013 tengan Ormas.

Bahkan, HTI telah menunjuk pengacara senior Yusril Ihza Mahendra untuk melawan Perppu tersebut dengan mengajukan gugatan ke Mahkamah Konstitusi.

Pengurus DPP HTI Irwan Saifullah berharap Yusril tidak mengalami insiden nahas seperti Novel Baswedan maupun Hermansyah lantaran pria yang juga Pakar Hukum Tata Negara itu berjuang membela nasib HTI.

Menurutnya, keselamatan anggota dan orang-orang yang membela HTI juga menjadi salah satu poin yang diadukan HTI kepada Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM).

“Kami juga akan melaporkan tindakan pada Novel Baswedan dan Hermansyah jangan juga terjadi pada Yusril Ihza Mahendra,” tegas Irwan saat membuat pengaduan ke Komnas HAM, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (17/7/2017).

Irwan menegaskan bila pihaknya selama ini cukup bersabar meskipun terus dicaci dan difitnah.

Namun, ketika Pemerintah menunjukan kediktatorannya melalui Perppu Ormas itu, maka pihaknya sudah hilang kesabaran.

“Sebelumnya, HTI itu sabar enggak pernah melaporkan. Tapi sekarang kami sampaikan ke Komnas HAM. Tadi kaget Komnas HAM ternyata banyak anggota HTI yang dipersekusi,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here