Home BERITA Idrus Marham: Pansus Hak Angket KPK Harus Konsisten

Idrus Marham: Pansus Hak Angket KPK Harus Konsisten

SHARE
Sekjen Golkar Idrus Marham. (Diki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Mantan Ketua Pansus Hak Angket Century, Idrus Marham menyoroti sikap pansus hak angket terhadap KPK yang saat ini menjadi sorotan publik. Menurutnya, pansus hak angket harus bekerja sesuai koridor demi menghindari semakin berkembangnya pandangan negatif masyarakat.

“Saya harapkan teman-teman yang ada di pansus secara konsisten berdasarkan aturan yang ada. Konsisten pada tujuan awal dibentuknya pansus ini,” kata Idrus di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu (9/7/2017).

Menurutnya, pansus hak angket yang saat ini dipimpin oleh politisi Golkar, Agun Gunanjar harus lebih hati-hati dalam bekerja mengingat ada anggapan bahwa pansus telah keluar dari tujuan awalnya.

Agar tak dianggap negatif oleh masyarakat, Idrus menilai pansus harus menjelaskan kinerja yang telah dilakukan saat ini sejalur dengan tujuan awalnya. Hal tersebut ia contohkan saat dirinya menjabat sebagai ketua pansus Century.

“Waktu saya pimpin Century itu pengelolaan pansus dilakukan sedemikian rupa. Kalau saya dulu tahapan pertama ada akuisisi. Kemudian ada Bailout, aliran dana dan lain-lain. Saya konsisten tahapan ini. Nah tahapan pansus (KPK) apa, itu yang harus dilakukan,” tegasnya.

Jika pansus sesuai dengan jalur yang dikehendaki pada awal pendiriannya, politisi Golkar ini yakin keberadaannya saat ini bisa diterima oleh masyarakat.

“Saya punya keyakinan kalau pansus dikelola dengan baik berdasarkan konstruksi berpikir dengan tujuan yang jelas, masyarakat akan memberikan dukungan,” tandasnya.

Namun demikian, saat ditegaskan perihal kinerja pansus saat ini, Idrus enggan untuk menjabarkan secara tegas.

“Itu tadi, harus sesuai dengan tahapan yang ada,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here