Home BERITA Indonesia Punya Cadangan Batu Bara Terbesar, Jokowi: Harus Dipergunakan untuk Kemakmuran Rakyat

Indonesia Punya Cadangan Batu Bara Terbesar, Jokowi: Harus Dipergunakan untuk Kemakmuran Rakyat

SHARE
Presiden Jokowi saat menghadiri dalam Rapat Terbatas tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Mineral dan Batubara, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/1) silam.
(Setkab)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Indonesia adalah negara yang kaya dengan sumber daya mineral dan juga batu bara. Hal tersebut ditekankan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Rapat Terbatas (ratas) tentang Pelaksanaan Kegiatan Usaha Mineral dan Batubara, di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa (10/1) silam.

Namun lebih lanjut, Jokowi menekankan bahwa sumber-sumber daya tersebut adalah jenis yang tak dapat diperbarui. Oleh karena itu, meskipun saat ini Indonesia masih menduduki peringkat ke-10 untuk cadangan batu bara dunia, tapi sekitar 83 tahun mendatang cadangan tersebut akan habis.

Untuk itu, Presiden menekankan bahwa pemanfaatan sumber daya alam, baik mineral, batubara, harus betul-betul dihitung dan dikalkulasi dengan cermat.

“Prinsip yang harus dipegang adalah bahwa sumber daya alam (SDA) harus dipergunakan sebesar-besarnya untuk kemakmuran rakyat Indonesia,” kata Jokowi, seperti dikutip dari laman Sekretariat Kabinet, Selasa (10/1/2017).

Presiden menegaskan, bahwa pengelolaan sumber daya alam, harus selalu memperhatikan kemanfaatan, keberlanjutan, dan juga aspek lingkungan hidup. Dan yang lebih penting keberpihakan pada kepentingan nasional .

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here