Home BERITA Ini Alasan Haji Yakub Tolak Blusukan Ahok di Lenteng Agung

Ini Alasan Haji Yakub Tolak Blusukan Ahok di Lenteng Agung

SHARE
Ahok kembali ditolak warga saat blusukan ke Lenteng Agung. (Elga/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Haji Yakub Sodirin (65), ayah dari Nahwan Hadi, pria yang sempat diamankan kepolisian lantaran mengadang Calon Gubernur DKI Petahana Basuki T. Purnama (Ahok) blusukan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, emosi dan turut melakukan pengadangan.

Yakub yang mengenakan pakaian dan kopiah serba putih dibalut sabuk warna hijau khas pendekar Betawi ini tampak paling ngotot untuk menolak Ahok.

Pantauan Kriminalitas.com, beberapa petugas kepolisian sampai harus membentuk barikade untuk menghalangi pria tersebut mendekati calon gubernur petahana tersebut.

“Ahok harus keluar dari kampung sini, warga Lenteng Agung pokoknya menolak Ahok,” ujarnya sambil terus meracau agar Ahok segera pergi dari wilayah tempat Tinggalnya,” Jumat (6/1/2017).

Pasalnya, ia dan beberapa warga lain tak terima jika anaknya yang sempat melakukan penolakan disebut bukan warga setempat.

“Saya ini bapaknya, tadi anak saya dibilang bukan warga sini, kita nggak terima,” ujar Haji Yakub.

Saat ditanyakan, apakah penolakan yang dilakukannya karena kasus penistaan agama yang tengah menjerat cagub petahana tersebut, ia menolak berkomentar.

“Pokoknya kita tidak mau dia ada disini, semua orang juga tahu banyak yang tidak suka sama dia (Ahok),” katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pengadanga kembali mewarnai kampanye Ahok di lingkungan warga. Tercatat, aksi penolakan terhadap Ahok bukanlah yang pertama terjadi. Dia sudah ditolak lima kali saat melakukan kampanye politik sebelumnya, yakni di Pasar Rawa Belong, Kembangan, Kedoya, Sawah Besar dan Semper.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Azairus and Elga Hikari Putra

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here