Home BERITA Ini Alasan Presiden Jokowi Suka Bagikan Sepeda ke Warga

Ini Alasan Presiden Jokowi Suka Bagikan Sepeda ke Warga

SHARE
Presiden Joko Widodo di PLBN Aruk, Kalimantan Barat, Kamis (17/3/2017)
(Setkab)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya bersuara terkait dengan hobinya membagikan sepeda ke masyarakat.

Dilansir dari Antara, Minggu (7/5/2017), salah satu tujuan utama pemberian sepeda agar masyarakat masyarakat bisa ikut dalam acara car freeday.

Tak hanya itu saja, Jokowi ingin para pelajar, lebih mengenal wawasan kebangsaan serta budaya di Indonesia melalui pertanyaan-pertanyaan yang sudah disiapkan.

Hal ini diungkapkan Jokowi saat berada di Batulicin, Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Saat itu, Jokowi membagikan tujuh unit sepeda untuk warga.

“Ada tujuh unit sepeda yang disiapkan untuk dibagikan. Sepeda ini sengaja kami bawa dari Istana Negara saat melakukan kunjungan ke Kalimantan Selatan,” kata Jokowi.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini beralasan jika bersepeda menjadi salah satu cara paling mudah untuk menyesuaikan latihan. Selain itu, sepeda merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan dan bebas polisi.

Transportasi sehari-hari dengan menggunakan sepeda, lanjut Jokowi, merupakan keputusan yang terbaik. Itu karena kegiatan bersepeda bisa menyehatkan tubuh.

“Siapapun yang menerima agar sekiranya digunakan dengan baik khususnya para pelajar yang mendapatkan,” imbuhnya.

“Tak perlu naik kendaraan bermotor atau diantar saat sekolah,” tutupnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and SAN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here