Home BERITA Ini Penjelasan Lengkap Warga Penolak Ahok di Lenteng Agung

Ini Penjelasan Lengkap Warga Penolak Ahok di Lenteng Agung

SHARE

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Nahwan Hadi (37), warga yang menolak kedatangan Calon Gubernur DKI Basuki T. Purnama (Ahok) di wilayah Lenteng Agung, Jakarta Selatan, menceritakan kronologi penolakannya pada Jumat (6/1/2017) lalu.

Nahwan menjelaskan, alasannya menolak Ahok yakni untuk mengawal fatwa yang dikeluarkan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Apapun bentuknya, jika ulama sudah mengeluarkan fatwa, saya harus mengawalnya karena sama umat Islam,” ujarnya yang ditemui kriminalitas.com di rumahnya di RT 8 RW 2 Nomor 58, yang tak jauh dari lokasi pengadangan Ahok, Senin (9/1/2017).

Nahwan menjelaskan, saat mendengar informasi Ahok berada di sekitar tempat tinggalnya, ia pun sambil membawa bendera ‘Forum Warga Lenteng Agung’ dan mendatangi lokasi untuk menanyakan tujuan kedatangan Ahok di kampungnya.

“Saya datang untuk nanya, dia itu kesini mau kampanye atau mau ngapain, emang salah kalau saya bawa bendera, itu identitas saya sebagai warga asli sini,” tuturnya.

Nahwan tak terima dengan perkataan timses Ahok yang mengatakan dirinya bukan warga sekitar. Padahal, kata dia, sejak lahir ia telah tinggal di kawasan tersebut.

“Pas saya datang timsesnya langsung pada teriak kalau saya bukan warga sini, padahal rumah saya emang di sini, semua jelas pada tahu,” kata Nahwan yang juga dikenal sebagai ustaz di wilayahnya ini.

Nahwan mengklaim jika dirinya bertanya baik-baik kepada timses calon petahana tersebut.

“Saya coba tanya baik-baik, tapi mereka langsung teriak begitu, sudah disetting seperti itu kayanya,” tambah pria yang sehari-hari mengajar Alquran di Majelis Taklim Al Hidayat ini.

Atas perbuatannya yang diduga melakukan penghadangan tersebut, Nahwan pun terpaksa dibawa ke Polres Jakarta Selatan untuk dimintai keterangannya. “Malah saya dibawa ke Polres sampai jam 4 sore,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Elga Hikari Putra and Nicky Aditya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here