Home BERITA Ini Tips Kepala BNN agar Anak Terhindar dari Narkoba

Ini Tips Kepala BNN agar Anak Terhindar dari Narkoba

SHARE
Ekstasi minion (Ucok/Kriminalitas.com)
Ekstasi Minion (Ucok/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Komjen Budi Waseso (Buwas) meminta kepada orangtua untuk mewaspadai terkait banyaknya peredaran narkoba dalam bentuk permen.

“Semua harus waspada, artinya jangan beli makanan sembarangan, terutama makanan baru yang bentuknya mencurigakan apalagi warna-warni,” kata Buwas kepada Kriminalitas.com di Jalan Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Barat, Selasa (6/12/2016).

Budi melanjutkan, efek dari adanya narkoba dalam bentuk permen ini adalah ketagihan, demam tinggi, dan kurang nafsu untuk beraktivitas.

“Ibu-ibu terutama, harus selektif dalam memberikan jajan kepada anaknya,” ujarnya.

Jenderal bintang tiga ini juga meminta pihak sekolah untuk waspada dan lebih ketat dalam memberi izin pedagang makanan yang berjualan di lingkungan sekolah.

“Kalau orang (pedagang) itu mencurigakan ya jangan dikasih izin. Harus selektif,” pungkasnya.

Sebelumnya, jajaran Satuan Narkoba Polresta Depok mengamankan ekstasi bentuk baru. Ekstasi ini berbentuk karakter animasi film Despicable Me yakni Minion.

Kepala Satuan Narkoba Polresta Depok, Kompol Putu Kholis Aryana menuturkan, ekstasi itu ditemukan setelah jajarannya menangkap soerang residivis kasus narkoba bernama Iswanto alias Iis (37) di kawasan Kampung Sawah, Kelurahan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat.

“Dari hasil penggeledahan, kami temukan satu bungkus plastik bening yang berisi 23 tablet ekstasi berbentuk Minion,” ujar Putu kepada wartawan di Mapolresta Depok.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here