Home BERITA Irjen Idham Aziz Bawa Misi Khusus saat Sambangi Ketua MUI

Irjen Idham Aziz Bawa Misi Khusus saat Sambangi Ketua MUI

SHARE
Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Azis bersama Ketua MUI Ma’ruf Amin (Kanu/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz dinilai membawa misi khusus saat menyambangi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma’ruf Amin.

Menurut Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW), Neta S Pane sejumlah rencana kunjungan Kapolda ke beberapa ulama itu untuk meredakan sentimen negatif kepada Kepolisian yang selama ini dilontarkan umat Islam.

“Efek euforia Pilkada Jakarta hubungan Polda Metro Jaya dengan kalangan ulama relatif buruk. Apalagi ada sebagian ulama diperiksa Polda,” kata Neta kepada Kriminalitas.com di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Apalagi, saat ini sejumlah tokoh seperti Habib Rizieq cs tengah menjalani proses hukum. Menurut Neta, pola pendekatan ini sangat efektif untuk meredam sentimen sekelompok umat terhadap Polda Metro Jaya yang selama ini kerap dituding mengkriminalisasi ulama.

“Tidak hanya itu dari safari Kapolda Ini diharapkan eskalasi suhu sosial politik jakarta yg sempat memanas sepanjang proses Pilkada bisa mereda,” tutupnya.

Seperti diketahui, pada Senin (31/7) lalu, Idham mengunjuni Ma’ruf untuk silaturahmi lantaran baru sepekan menjabat sebagai Kapolda. Dia meminta banyak masukan kepada Ma’ruf yang salah satunya meminta Idham untuk lebih lembut dalam menjaga keamanan Jakarta.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here