Home BERITA Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara, Jokowi: Pilkada Serentak Terwujud karena Polri

Jadi Inspektur Upacara HUT Bhayangkara, Jokowi: Pilkada Serentak Terwujud karena Polri

SHARE
Presiden RI Joko Widodo memeriksa kesiapan pasukan di peringatan HUT Bhayangkara ke 71. (Kanugrahan/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Presiden RI Joko Widodo menyebut terciptanya stabilitas politik nasional tak lepas dari peran Polri. Menurut Jokowi, Polri juga menjadi salah satu pihak yang mendukung terwujudnya pilkada serentak yang aman.

Jokowi menilai, Polri telah berhasil menjaga beberapa aksi massa yang kerap terjadi saat gelaran pilkada serantak lalu sehingga tak berujung pada konflik horizontal.

“Polri mampu menunjukkan situasi kamtibmas yang kondusif, Polri sukses melakukan pencegahan konflik dan penjagaan demonstrasi dan penanganan terorisme, sehingga agenda politik bisa terwujud dan bisa melaksanakan pilkada,” kata Jokowi lewat pidatonya saat menjadi inspektur upacara peringatan HUT Bhayangkara Ke-71 di Lapangan Silang Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2017).

Menurutnya, polisi juga berhasil menekan peredaran narkoba dan menekan angka kejahatan seperti premanisme dan kejahatan jalanan.

“Serta mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas,” tambahnya.

Maka dari itu dia tak heran jika kepercayaan masyarakat pada Polri ikut meningkat seperti dipaparkan di survei yang belakangan dilakukan. Menurut Jokowi, keberhasilan itu juga tak lepas dari peran serta masyarakat dan instansi terkait.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here