Home BERITA Jaksa Agung: Pemberantasan Pungli Dilakukan Tapi Tak Dipublikasikan

Jaksa Agung: Pemberantasan Pungli Dilakukan Tapi Tak Dipublikasikan

SHARE
Jaksa Agung, HM Prasetyo/ Kriminalitas.com
Jaksa Agung, HM Prasetyo/ Kriminalitas.com

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Tidak hanya Polri yang melakukan pemberantasan pungutan liar (pungli), Kejaksaan Agung (kejagung) juga melakukan langkah yang sama. Jaksa Agung HM Prasetyo mengatakan, penindakan terhadap pungli dilakukan tetapi tidak dipublikasikan.

“Sesungguhnya sudah lama kami lakukan, hanya tidak kami publikasikan. Penertiban selalu dilakukan,” kata Prasetyo, Jumat(14/10/2016).

Dia menjelaskan, dirinya telah memerintahkan jajaranya mulai dari kejati dan kejari untuk menindak praktek pungli di lingkungan kerjanya.

“Saya sudah perintahkan para pimpinan di pusat dan daerah untuk melakukan kegiatan dan kewajiban untuk melakukan pengawasan melekat,” ujarnya.

Menurutnya, dirinya telah memerintahkan Jaksa Agung Muda (JAM) Intelijen untuk mengusut setiap adanya pemerasan yang diduga dilakukan oleh oknum jaksa.

“Saya tugaskan Jamintel jadi instrumen untuk menelusuri dan mengklarifikasi setiap ada info mengenai adanya dugaan penyimpangan kewenangan oleh aparat kejaksaan di mana pun,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Sapuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here