Home BERITA Jatuh dari Lantai 3, Penumpang Lift di Gedung BRI Luka-Luka

Jatuh dari Lantai 3, Penumpang Lift di Gedung BRI Luka-Luka

SHARE
Ilustrasi/net

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Lift Gedung Bank Rakyat Indonesia II di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat jatuh dari lantai 3 ke lantai dasar pada pukul 11.30 WIB. Enam penumpang lift mengalami luka-luka akibat insiden tersebut.

Keenam korban tersebut adalah Muhamad Kamaludin Zen, Adli Gilang Kurnia, Mahatma Abiyoso, Arif, Kirno, dan Ahmad Nugofal.

Berdasarkan keterangan salah seorang korban, Mahatma Abiyoso, situasi lift saat itu dalam keadaan penuh.

“Saya enggak ngitung (jumlah penumpang) tapi liftnya penuh. Saya masuk dari lantai 11 terus naik ke lantai 12 dulu baru turun ke bawah, lostnya di lantai tiga,” tuturnya saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Jumat (20/1/2017).

Sementara itu, Coorporate Comunication BRI, Hari Siaga mengklaim, tidak terjadi kecelakaan apapun di Gedung BRI tersebut. Pembangunan gedung itu juga telah memenuhi aturan standar.

“Saat itu, terjadi overshoot saat turun sejauh 50 cm. Sekarang lagi dicek sama fujiteks itu untuk memastikan itunya,” ujarnya kepada Kriminalitas.com.

Hari mengatakan, pengamanan gedung sudah berjalan dengan baik. Apalagi, perawatan juga rutin dilakukan.

“Gedung itu kan dibangun dengan standardisasi yang memenuhi aturan. Karena gedung sudah mendapatkan izin bangunan dan sebagainya. Saya kira prosedur perizinan sudah terpenuhi itu,” imbuhnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki terkait dengan kasus ini. “Saat ini Polsek Tanah Abang tengah melakukan penyelidikan dan pemeriksaan,” kata Argo.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here