Home BERITA Jemaah First Travel Minta Uang Dikembalikan, Bareskrim: Kami Konsen Tangani Kasus Pidananya

Jemaah First Travel Minta Uang Dikembalikan, Bareskrim: Kami Konsen Tangani Kasus Pidananya

SHARE
Direktur Dittipidum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak (Aristo/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Ribuan jemaah umrah First Travel harus gigit jari. Pasalnya, uang yang sekian lama mereka kumpulkan untuk membayar biaya umrah ke Tanah Suci belum bisa dipastikan akan dikembalikan. Masalahnya, saat ini polisi masih fokus untuk menangani kasus pidana penipuannya.

Menurut Direktur I Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Herry Rudolf Nahak, penyidik masih fokus untuk menangani kasus pidana penipuan yang terjadi di First Travel.

“Ya tentu saja penanganan yang dilakukan Bareskrim adalah masalah pidananya,” kata Nahak, Selasa (12/9/2017).

Namun, lanjut Nahak, penyidik akan melakukan koordinasi kepada pihak-pihak terkait agar uang milik jemaah bisa segera dikembalikan.

“Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak-pihak lain dalam rangka memenuhi permintaan para jemaah. Tetapi, bukan kapasitas dan kompetensi Bareskrim untuk berbicara tentang pengembalian uang,” jelasnya.

Mantan Kepala Biro Operasi Polda Sulteng ini memastikan, tidak ada tersangka lain dalam kasus ini selain ketiga tersangka tersebut.

“Sementara cuma tiga orang, yaitu Direktur Utama, Direktur, dan Direktur Keuangan,” tutupnya.

Seperti diketahui, polisi menemukan aset triliunan rupiah milik tersangka yang diduga hasil penipuan uang para jemaah. Uang itu digunakan para tersangka untuk membeli apartemen, restoran, mengadakan fashion show, dan berfoya-foya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Sjamsu Dradjad and Sapuji

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here