Home BERITA Jika Sukses Bawa Perubahan, PDIP akan Usung Jokowi di Pilpres 2019

Jika Sukses Bawa Perubahan, PDIP akan Usung Jokowi di Pilpres 2019

SHARE
Presiden Joko Widodo (Setkab)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sejumlah partai politik sudah mulai mendeklarasikan diri untuk mendukung Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam Pemilihan Presiden 2019. Mulai dari Golkar, PPP, Perindo dan terakhir Hanura.

Namun Partai PDI Perjuangan yang telah mengusung Jokowi saat Pilpres 2019 justru malah belum menentukan sikap.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mengakui jika partainya belum menentukan keputusan apapun terkait Pilpres 2019. Pasalnya PDIP menghormati tahapan-tahapan yang sudah digariskan sebelumnya.

“Politik itu tidak mendahului sesuatu yang belum saatnya dibahas, karena Pak Jokowi lahir dari rahim kepemimpinan partai. Melalui proses dr walikota, gubernur dan akhirnya terpilih oleh rakyat menjadi presiden,” kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Minggu (13/8/2017).

Menurutnya, skala prioritas PDIP saat ini bukan deklarasi calon presiden. Partai berlambang banteng itu lebih mementingkan dukungan ke pemerintahan Jokowi supaya efektif menjalankan setiap programnya.

“Bagi kami dukungan yang lebih penting adalah memberikan dukungan yang lebih efektif agar kepemimpinan Pak Jokowi memberi perubahan kepada rakyat Indonesia,” lanjutnya.

Hasto menuturkan, konsep dukungan PDIP terhadap seorang pemimpin selalu memberi kesempatan kepada kepala daerah termasuk presiden, untuk menjabat dua periode. Apalagi jika pemimpin tersebut amanah menjalankan tugasnya.

“Sekiranya pemimpin tersebut menunjukan komitmen kerakyatannya, mampu membawa sebuah perubahan dalam membawa Indonesia ke arah yang lebih baik. Itu lah konsepsi PDIP,” tandasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here