Home BERITA Jika Temukan Bukti, Ada Kemungkinan Habib Rizieq Ditahan Polisi

Jika Temukan Bukti, Ada Kemungkinan Habib Rizieq Ditahan Polisi

SHARE
Imam Besar FPI Habib Rizieq/Hidayatullah.com

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dilaporkan ke polisi atas ceramahnya soal mata uang baru Indonesia yang mirip logo palu arit.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono mengaku pihaknya akan bergerak cepat untuk menyelidiki kasus dugaan pidana tersebut. Salah satunya dengan memanggil saksi ahli sebelum melakukan gelar perkara.

“Kami undang untuk mengklarifikasi kejahatan itu. Ada ahli pidana, ahli ITE, ahli bahasa. Setelah itu baru kita lakukan gelar perkara,” kata Argo di di Gedung Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Senin (9/1/2017).

Kalau nantinya polisi menemukan fakta hukum yang menunjukkan kesalahan Rizieq, maka ada kemungkinan dia akan ditahan.

“Nanti kita lihat saja,” tutupnya.

Seperti diketahui, Jaringan Intelektual Muda Anti Fitnah (JIMAF) melaporkan Habib Rizieq Shihab ke Polda Metro Jaya atas ceramahnya soal mata uang baru berlogo ‘palu arit’. Ucapan Rizieq di muka umum itu dinilai dapat memecah belah persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam laporan bernomor LP/92/I/2017/PMJ/Ditreskrimsus, Rizieq dilaporkan atas dugaan Pasal 28 ayat 2 dan Pasal 28 ayat 1 Jo Pasal 45 ayat 2 UU ITE No 19/2016.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Regina Nabila and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here