Home BERITA Jokowi Bisa Bernasib Seperti Ahok Jika Tak Berbenah

Jokowi Bisa Bernasib Seperti Ahok Jika Tak Berbenah

SHARE
Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo memberikan hak suara Pilkada DKI di TPS 04, Jakarta, Rabu (19/4).
Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat akan memberikan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta 2017
(Kiki/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Komisioner Komnas HAM, Natalius Pigai menilai kekalahan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dari Anies Baswedan pada arena Pilkada DKI Jakarta 2017 akan berimbas pada Presiden Joko Widodo.

Natalius menjelaskan, jika tak berbenah, bukan tidak mungkin Jokowi akan mendapat kesulitan dari para kandidat presiden lainnya, salah satunya yakni dari satu tokoh yang digadang-gadang akan maju kembali, Prabowo Subianto.

“Kematian Kumbakarna dari Hanoman yang saya ibaratkan seperti Anies harus dihormati sebagai nasionalis tulen dan patriotik yang jujur. Tetapi, kita juga akan menyaksikan senjata milik Ramawijaya akan menusuk dan menumbangkan Rahwana di tahun 2019,” ujar Natalius kepada Kriminalitas.com, Jumat (21/4/2017).

(Baca: Kemenangan Anies Bak Cerita Hanoman Ubrak-Abrik Kota Alengka)

Natalius yang mengibaratkan ‘perang’ antara Anies – Ahok bak cerita Penyerangan Kota Alengka seperti yang termaktub dalam kisah Ramaya ini menyebutkan bahwa posisi Jokowi untuk melanggengkan kekuasaannya akan mendapat hambatan dengan Anies yang bercokol di kursi DKI-1.

Ditambah kebijakan-kebijakan Jokowi yang dinilai belum maksimal dijalankan secara maksimal seperti persoalan HAM yang diabaikan serta belum mampu mengikis kesenjangan ekonomi. Jokowi juga dinilai belum menunjukkan keberpihakannya pada rakyat kecil.

“Bahkan kue kekuasaan hanya dinikmati kelompok kecil saja,” terangnya.

(Baca juga: Kata Komisioner Komnas HAM, Ahok Kalah karena Ulah Jokowi)

Sementara mengenai pembangunan infrastruktur yang sempat digembargemborkan pemerintah menurut Natalius penuh dengan manipulasi. Natalius menjabarkan beberapa proyek yang mangkrak, seperti pembangunan sejumlah pembangkit listrik sampai pembangunan 19 kawasan industri yang sampai saat ini belum terlihat.

“Sementara, penetrasi kapital dan mafia menguasai sumber daya alam. Belum lagi, ada 6 ribu orang Papua ditangkap, dianiaya, disiksa dan dibunuh selama 2,5 tahun pada masa kepemimpinan Jokowi,” kata Natalius.

“Apalagi, di bawah kepemimpinannya banyak masalah terjadi seperti di Paniai Papua, masalah Tolikara, Manokwari, Yahukimo, Timika dan Jayapura serta berbagai kasus lainnya belum selesai dengan baik,” tambah pria asal Papua ini.

Oleh sebab itu, Natalius sendiri tak menjamin, Jokowi akan bernasib mujur dalam Pemilu 2019 nanti. Menurutnya, jika Jokowi tak berbenah, bisa jadi nasibnya akan seperti Rahwana yang ditembus panah Brahmastra milik Rama. Mati seketika.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Rizky Ramadhan and Kanugrahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here