Home BERITA Jokowi Ingin Perayaan HUT Kemerdekaan RI Diawali Istighosah di Istana Negara

Jokowi Ingin Perayaan HUT Kemerdekaan RI Diawali Istighosah di Istana Negara

SHARE
Presiden Joko Widodo
(Setkab/Oji)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus mendatang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap ada acara dzikir akbar atau istighosah di halaman Istana Negara, Jakarta.

“Formatnya seperti apa, dalam bentuk zikir akbar atau istighosah atau yang lainnya, kami serahkan (kepada ulama),” ujar Jokowi saat hadir di acara Halaqah Nasional Alim Ulama Majelis Dzikir Hubbul Wathon, di Flores Ballroom Hotel Borobudur, Jakarta, Kamis (13/7/2017) malam.

“Tetapi, kami ingin acara besar itu ada di Istana, di depan Istana, di halaman Istana,” kata Presiden Jokowi saat memberikan sambutan pada acara

Jokowi juga memaparkan rencana terkait acara-acara yang akan digelar untuk merayakan momen HUT ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI.

“Tetapi dibuka oleh Majelis Dzikir Hubbul Wathon. Pagi silakan, siang silakan, tapi panas, atau malam hari silakan. Sudah kami serahkan penuh kepada panitia,” ujar Kepala Negara.

Sebelumnya, Presiden Jokowi menghadiri acara Halaqah Nasional Alim Ulama yang bertemakan ‘Memperkokoh landasan ke-Islam-an Nsionalisme Indonesia’. Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah ulama, di antaranya Ketua Umum MUI KH Prof Dr Ma’ruf Amin, Ketua Umum PBNU Prof Sa’id Agil Siradj, KH Maimun Zubair, Kyai Miftahul Akhiyar, Kyai Anwar Mansur, dan Tuan Guru Turmudzi.

Sementara Presiden Jokowi pada kesempatan itu didampingi oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Kapolda Metro Jaya Irjen M. Iriawan.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Andreas Pratama and DRE

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here