Home BERITA Jual Temannya ke Pria Hidung Belang, Riris Ogah Dibilang Muncikari

Jual Temannya ke Pria Hidung Belang, Riris Ogah Dibilang Muncikari

SHARE
Riris Octav (21), muncikari yang menjual teman-temannya. (Budi/Kriminalitas.com).

KRIMINALITAS.COM, Surabaya – Riris Octav (21), warga Babatan, Surabaya ini diamankan anggota Polrestabes Surabaya. Pasalnya, ia menjual teman-temannya ke pria hidung belang sebagai lahan bisnis prostitusinya.

Kepada polisi ia tetap bersikukuh enggan disebut sebagai muncikari. “Saya nggak mau disebut muncikari. Saya hanya memberikan bantuan sebagai teman untuk dicarikan pelangggan karena saya kerja di tempat karaoke,” kata Riris, Selasa (10/1/2017).

Kendati demikian, apapun alasan Riris, ia tetap dijerat Pasal 2UU Nomor 21 tahun 2007 tentang perkara tindak pidana perdagangan orang (PTPPO) dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun.

Wakasat Reskrim Polrestabes Surabaya, Kompol ‎Bayu Indra Wiguno, mengatakan, penangkapan bermula dari penelusuran di akun Facebook Riris yang menguplaod foto dan menawarkan teman-temannya ke para lelaki hidung belang, yang tergabung dalam Grup Ojek Purel Surabaya.

“Dari situlah , kami melakukan penelusuran dan diketahui adanya tindak pidana perdagangan orang. Kemudian melakukan penangkapan di salah satu hotel di Jalan Diponegoro, Surabaya,” terang Kompol ‎Bayu Indra Wiguno.

Ia menjelaskan, di hotel tersebut ada tiga temannya yang telah dijual pada pria pemesan. Harga yang dibandrol, yakni Rp 1 juta per orang dengan rata-rata berusia 19 tahun.

“Dari satu kali transaksi, Riris masih saja mengaku tidak mendapat ongkos. Tapi, mengaku mendapat insentif langsung dari kliennya, Rp 500 ribu,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Dinda Chairina and Budi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here