Home BERITA Kadis Bina Marga: Simpang Susun Semanggi Sudah 95 Persen

Kadis Bina Marga: Simpang Susun Semanggi Sudah 95 Persen

SHARE
Simpang susun Semanggi (Youtube)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Sebelum diresmikan pada 17 Agustus 2017, Simpang Susun Semanggi kini tengah ‘bersolek’ agar aman digunakan oleh kendaraan pada ‘open traffic’ sekaligus soft launching pada tanggal 29 Juli mendatang.

Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada mengatakan saat ini Simpang Susun Semanggi sudah selesai sekitar 95 persen.

“Persiapan Simpang Susun Semanggi itu termasuk marka, rambu, di jembatannya itu ya. Sudah 95 sampai 96 persen. Tinggal nyalain lampunya saja,” kata Yusmada di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (17/7/17).

Tak hanya itu kini kondisi taman-taman di sekitar Semanggi sedang kembali diperbaiki setelah sebelumnya terkena imbas pembangunan Simpang Susun Semanggi.

“Rumputnya rusak karena ditanamin beton, sekarang sudah ditanamin lagi,” kata Yusmada.

Yusmada melanjutkan soft launching nanti dilakukan sebagai uji coba lalu lintas untuk kemudian dievaluasi hingga kemudian diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada 17 Agustus.

“Open traffic itu dipakai untuk umum, sambil kami evaluasi. Kan terjadi perubahan perilaku, kalau mau ke HI lewat kolong mutar, sekarang kan langsung shortcut ke jembatan,” pungkasnya.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Iksal Rizqi Harizal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here