Home BERITA Kapolda Metro Jaya yang Baru Dinilai Mirip Panglima TNI

Kapolda Metro Jaya yang Baru Dinilai Mirip Panglima TNI

SHARE
Ketua MUI Ma’ruf Amin bersama Kapolda Metro, Irjen Idham Aziz (Kanu/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kapolda Metro Jaya Irjen Idham Aziz dinilai lebih lebih baik dari pendahulunya Irjen Mochamad Iriawan. Pasalnya, Idham di awal kepemimpinannya langsung gencar sowan ke ulama. Atas langkahnya itu, Idham dinilai mirip dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo.

“Ini seperti yang dilakukan dan dialami oleh panglima TNI Gatot Nurmantyo. Gatot sekarang sangat dihormati oleh kalangan Muslim,” kata Direktur Survei and Polling Indonesia (SPIN) Igor Dirgantara kepada Kriminalitas.com, di Jakarta, Rabu (2/8/2017).

Keputusan mantan Wakil Kepala Densus 88 ini dinilai telah mengembalikan citra Polda Metro Jaya yang buruk di mata ulama pada era Iriawan. “Yang seperti ini yang saya rasa baik ya. Substansinya merangkul, bukan lmalah membiarkan,” tegasnya.

“Yang perlu digarisbawahi adalah, langkah mendekatkan diri dengan ulama bukan hanya untuk menjaga kedamaian semata, tetapi juga membuat nama institusi kepolisian menjadi baik,” tandasnya.

Salah satu kunjungan yang dilakukan Idham adalah ke Majelis Ulama Indonesia. Idham bertemu langsung dengan Ketua MUI KH Ma’ruf Amin.

Idham menyebut dalam kunjungan tersebut dia meminta doa restu demi lancar menjaga Jakarta.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nicky Aditya and Diki Trianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here