Home BERITA Kapolda: Sedan di Lubuklinggau Ditembaki Senjata Api Jenis Serbu

Kapolda: Sedan di Lubuklinggau Ditembaki Senjata Api Jenis Serbu

SHARE
Irjen Agung Budi Maryoto/NET

KRIMINALITAS.COM, Jakarta – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Sumsel), Irjen Agung Budi Maryoto menyebut senjata yang dipakai oknum polisi Sematera Selatan (Sumsel) memberondong mobil sedan di Lubuklinggau berjenis senapan serbu.

“Jenis senpi SS1 V2,” kata Agung kepada wartawan, di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

Hanya sayang tidak disebutkan alasan pemakaian senjata serbu ini untuk memberondong. Meskipun sebelum tragedi pilu itu, polisi sedang melakukan razia.

Sedangkan untuk pengusutan, Polda Sumsel terus mendalaminya. Setidaknya sebelas orang saksi sudah diperiksa penyidik Pold Sumsel. Salah satunya dengan memeriksa pelaku pemberondongan.

“Sudah 11 orang yang diperiksa, 1 orang yang lakukan penembakan atas nama Brigadir K,” lanjut Agung.

Setelah pemeriksaan saksi dan pengumpulan barang bukti, nantinya penyidik Polda Sumsel segera melakukan gelar perkar guna menetapkan tersangka kasus pemberondongan

“Sesuai aturan setelah pemeriksaan,dilaksanakan gelar perkara dan memutuskan status yang bersangkutan lanjut proses hukum,” tegas Agung.

Insiden pilu terjadi di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, Selasa (18/4/2017) siang. Sebuah mobil yang ditumpangi enam orang diberondong tembakan oleh polisi. Akibatnya fatal, satu orang tewas dan lima lainnya terluka.

Adapun korban selamat yakni Diki (30), Dewi (35), Indra (33), Novianti dan seorang balita berinsial G. Sedangkan korban tewas yakni Surini (54).

Disebut-sebut penembakan dilakukan karena mobil yang ditumpangi enam orang tidak mau berhenti ketika kepolisian menggelar razia. Mobil justru memacu kendaraan dengan hampir menabrak petugas yang merazia.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Azairus and Aristo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here