Home BERITA Kapolresta Depok Apresiasi Anggotanya Lumpuhkan Duo Pelaku Curanmor

Kapolresta Depok Apresiasi Anggotanya Lumpuhkan Duo Pelaku Curanmor

SHARE
Domon, pelaku curanmor yang tewas (Ucok/Kriminalitas.com)
Domon, pelaku curanmor yang tewas (Ucok/Kriminalitas.com)

KRIMINALITAS.COM, Depok – Cepat, sigap dan cekatan patut disematkan kepada personel buru sergap (Buser) Reskrim Polsek Limo. Salah satunya Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) Agus.

Ya, Agus dan timnya berhasil melumpuhkan dua pelaku curanmor komplotan Banten Rusdi dan Demon yang selama ini meresahkan warga Depok, Jawa Barat.

Kapolresta Depok, AKBP Herry Heryawan ini mengapresiasi langkah Agus yang berani dan mengambil langkah yang tepat untuk melumpuhkan kedua pelaku.

Menurutnya, Aiptu Agus merupakan mantan anggota Buser Polresta Depok yang sangat mumpuni mengungkap kasus pencurian kendaraan bermotor di wilayah Depok. Bahkan, saat mengabdi di jajaran Polresta Depok, Aiptu Agus sudah mengungkap ratusan kasus ranmor yang cukup besar dan sempat jadi perhatian warga Depok.

“Mau mobil sampai motor sudah diungkap Agus. Dia memang cukup handal dan mahir dalam mengungkap kasus seperti ini. Saya sudah kenal sama Agus waktu di Polda, memang sejak diterima jadi polisi keahliannya sudah terlihat,” ujar Herry kepada Kriminalitas.com saat dikonfirmasi kemarin (24/11/2016).

Mantan Kasubdit Jatanras Polda Metro Jaya ini menambahkan, selain mampu dan ahli mengungkap kasus curanmor, Agus juga ahli dalam dibidang memegang senjata. Dimana perwira polisi berpangkat Aiptu ini merupakan penembak jitu. Bidikan mantan anggota Buser Polresta Depok itu pun tak pernah meleset kepada sasarannya yakni para pelaku kejahatan yang mencoba melawan dan melarikan diri.

“Sudah terbukti kinerja Agus selama mengabdi di polisi. Saya sangat mengapresiasikan keahliannya ini. Memang seharusnya anggota polisi harus dapat menyelesaikan tugas yang diemban mengamankan dan melindungi masyarakat dari aksi kejahatan,” tuturnya.

Karena itu Herimen pun berharap, kinerja Agus dan anggota polisi di jajaran Polresta Depok dapat terus ditingkatkan. Mengingat kota ini sangat rawan dengan aksi tindak kejahatan karena berbatasan dengan sejumlah wilayah. Baik itu dari Provinsi Banten, dan Provinsi DKI Jakarta. Karena itu dia pun meminta semua anggotanya baik di Polsek jajaran dan Polresta Depok tetap siaga dan waspada terhadap aksi kejahatan yang kapan pun dapat terjadi dan menimpa warga di kota berikon belimbing ini.

Sebelumnya, Aiptu Agus dan timnya berhasil melumpuhkan dua pelaku curanmor di wilayah Limo, Depok. Satu dari dua pelaku meninggal saat dibawa ke RS Kramat Jati, Jakarta Timur.

Scroll ke bawah untuk berita lainnya.

Nur Ichsan and Ucok Barimbing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here